Aplikasi

YouTube Hadirkan Fitur Time Watched, Apa Fungsinya?

Ada fitur baru dari Youtube.

Bulan Mei lalu, YouTube meluncurkan fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beranjak dari tempat tidur, beristirahat, dan berhenti menonton. Pengguna dapat mengaturnya setiap 15 menit hingga setiap 3 jam.

Sebagai bagian dari inisiatif Digital Wellbeing Google, kini YouTube menghadirkan fitur baru bernama Time Watched yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat secara tepat berapa lama ia menghabiskan waktu setiap hari menonton film dan serial televisi di YouTube, seperti dilansir Phone Arena.

Setelah melakukan pembaruan, profil di menu akun pengguna akan terdapat pilihan Time Watched. Ia akan memberi tahu pengguna berapa lama ia menonton YouTube hari ini dan kemarin. Ini juga akan memberi informasi total kumulatif yang berjalan selama tujuh hari terakhir, dan menghitung waktu rata-rata yang pengguna habiskan setiap hari untuk melihat aplikasi YouTube. Namun tidak termasuk statistik YouTube Music. Menu ini juga akan mencakup kemampuan untuk mengatur pengingat istirahat seperti yang disebutkan sebelumnya.

Pengguna juga dapat masuk ke pengaturan dan mengatur satu kali setiap hari untuk menerima pemberitahuan. Dan Google kini mengirim pemberitahuan YouTube tanpa suara atau getaran dari jam 10 malam waktu setempat hingga jam 8 pagi, sehingga pengguna bisa tidur nyenyak. Pengguna juga dapat mengubah jam “masa tenang”, atau menonaktifkan semuanya dalam pengaturan.

Fitur Time Watched

Jika pengguna telah menerima pembaruan, maka dapat mengakses fitur baru ini baru dengan membuka aplikasi YouTube, ketuk avatar pengguna di pojok kanan atas, dan klik Time Watched.

*Sumber: phonearena.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top