Aplikasi

Masa Depan Kartu Sim Seluler Dengan Google Fi

Google meresmikan layanan operator seluler virtual miliknya yaitu Google Fi, seperti apa sih Google Fi ini?

Foto: Google Fi

Google meresmikan layanan jaringan virtual operator seluler miliknya yang bernama Google Fi. Sebenarnya Google Fi adalah kelanjutan dari Project Fi yang sudah dimulai Google pada tahun 2015 lalu hanya pada ponsel Nexus. Dan kini Google merilis resmi layanan Google Fi pada beberapa ponsel Android dan juga untuk iPhone.


Namun apa sebenarnya Google Fi ini? Google Fi adalah layanan Google yang bekerjasama dengan 3 operator seluler di Amerika Serikat yaitu Sprint, T-Mobile dan US Cellular. Jadi saat ini baru bisa digunakan hanya di negara Paman Sam saja.

Google Fi memungkin pengguna seluler untuk bisa berganti operator seluler untuk mendapatkan layanan dengan kualitas terbaik dimanapun.

Bekerjasama dengan berbagai operator seluler membuat pengguna akan mendapatkan layanan paling maksimal dimana pengguna berada tanpa harus berpindah operator dan mengganti kartu sim seluler kamu.

Google menyediakan paket mulai dari 20 dolar AS yang mendapatkan layanan paket data 10Gb dan telepon serta SMS tak berbatas. Saat ini baru tersedia pada ponsel Pixel 2 dan 3, Moto G6 dan X4 serta LG G7 dan V35, menyusul akan hadir pada iPhone.

Layanan ini mengingatkan kita pada kemampuan eSIM pada iPhone seri XS yang dimiliki oleh Apple. eSIM atau electronic Subscriber Identification Module ini memudahkan para pengguna seluler untuk berganti layanan operator tanpa harus repot berganti kartu.

Apakah masa depan kartu SIM fisik pada ponsel akan memasuki masa senja? Bisa saja dan kemungkinan besar para produsen ponsel pintar atau smartphone di masa depan mempertimbangkan menghapus slot kartu SIM pada ponsel produksi mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top