OTO

Ini Tips Aman Mengemudi Saat Angin Kencang Melanda

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini membuat kita pengendara harus ekstra hati-hati

(JAKARTA) Mengemudi dalam kondisi cuaca ekstrem seperti yang terjadi akhir-akhir ini tentumembutuhkan konsentrasi ekstra. Kamu juga perlu untuk mengambil langkah-langkah tertentu agar berkendara tetap aman dan selamat sampai tujuan. Berikut adalah beberapa tipsnya:

Perhatikan lokasi‘ekstra’ angin kencang
Saat terjadi hembusan angin kencang, ada beberapa lokasi yang patut diperhatikan. Jalan layang, terowongan dan jalanan yang diapit kedua gedung memiliki kecenderungan lebih kencang dihembus angin.

Waspada pada kendaraan yang lebih besar
Bus, truk, traktor dan sebagainya adalah jenis kendaraan besar yang sulit dikendalikan saat terjadi angin kencang. Pengemudi kendaraan tersebut akan kewalahan saat angin kencang berhembus. Jadi, sebaiknya kamu jaga jarak dengan mereka ya guys.

Perhatikan pohon dan baliho
Angin kencang juga bisa merubuhkan benda-benda besar di sekitar kita seperti pohon, baliho, tiang dan sebagainya. Sebisa mungkin agar kamu lebih ekstra hati-hati saat melintas di dekat benda-benda tersebut.

Nyalakan lampu dan jaga jarak
Dua hal ini penting dilakukan saat berkendara di tengah hujan lebat yang juga disertai angin kencang. Nyalakan lampu mobil kamu agar kendaraan kamu terlihat dengan pengendara lainnya. Ingat, jangan nyalakan lampu hazard, karena hal ini akan membingungkan pengendara lain saat kamu mau berbelok.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top