OTO

Benda-benda Ini Wajib Ada Di Mobil Anda

Apa saja yang wajib Anda bawa dalam mobil?

(JAKARTA) Bagi sebagian orang, berkendara menggunakan mobil sudah dianggap sebagai kebutuhan utama. Jika Anda yang rutin mengendarai mobil, ternyata ada benda-benda yang wajib selalu tersedia di mobil Anda. Jangan sampai pada keadaan tertentu, Anda akan merasa menyesal karena tidak menyediakan benda-benda tersebut. Melansir dari Cars Guide,berikut adalah benda-benda yang disarankan selalu ada di mobil Anda:

Kotak P3K
Kejadian tak terduga bisa terjadi kapan saja, bahkan di dalam perjalanan. Ketika dibutuhkan, kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) sebaiknya selalu tersedia di mobil Anda. Kotak ini berisikan obat-obatan, perban, gunting dan sebagainya. Perlu diperhatikan juga, periksa secara berkala tanggal kadaluarsa obat-obatan P3K pada mobil Anda.

Lampu senter
Walau kini sudah tersedia fitur lampu senter di ponsel, keberadaan lampu senter yang sesungguhnya juga diperlukan. Jika terjadi keadaan darurat pada malam hari seperti ban bocor, masalah mesin, dan sebagainya, Anda bisa mengandalkan penerangan dari lampu senter ini, dan menggunakan ponsel Anda untuk meminta bantuan.

Payung
Sebagian orang menganggap tak mengapa jika berhujan-hujanan sesaat sebelum masuk mobil. Payung memang berfungsi untuk melindungi Anda dari panas dan hujan. Hal ini kembali lagi ke masalah kesehatan. Seorang pengendara selayaknya selalu menjaga kesehatannya agar tetap prima. Dan, Anda juga bisa menggunakan payung ini untuk melindungi orang-orang yang Anda sayangi dari cuaca buruk.

Ban cadangan
Ban cadangan adalah hal yang wajib ada di mobil Anda. Jika terjadi sesuatu yang buruk pada ban mobil Anda, ban serep ini akan enjadi penolong. Ban cadangan ini sebaiknya juga selalu diperiksa kondisi tekanan anginnya. Biasanya, angina ban cadangan akan lebih cepat habis karena lama tidak dipakai. Setidaknya Anda dapat menambahkan angina pada ban cadangan 1 bulan sekali.

Segi tiga pengaman
Alat ini berfungsi saat kendaraan Anda berhenti dalam keadaan darurat. Jika mobil Anda mogok di jalan, Anda perlu memasang segi tiga pengaman beberapa meter di belakang mobil Anda. Fungsinya, alat ini akan memberi peringatan kepada pengendara lain agar lebih waspada terhadap mobil Anda.

Peralatan mekanik
Kunci pas berbagai ukuran, kunci ban, kunci busi, obeng, tang, dongkrak dan lain-lain sebaiknya selalu tersedia di mobil Anda. Peralatan mekanik ini akan sangat berfungsi di saat keadaan darurat seperti jika Anda harus mengganti ban secara mandiri.

*Sumber: carsguide.com.au

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top