OTO

Dari Keamanan Hingga Hemat BBM, Ini Manfaat Kaca Film Mobil

Apa saja kegunaan dari kaca film di mobil?

(JAKARTA) Paparan sinar UV yang berlebihan pada kulit manusia tentu dapat menyebabkan segudang masalah kesehatan seperti kulit terbakar, penuaan dini, melemahnya sistem kekebalan tubuh, kerusakan pada kulit, hingga kanker kulit. Kaca film yang terpasang secara benar pada mobil Anda dapat melindungi hingga 99% sinar UV. Ini adalah kabar baik terutama bagi pengendara di Indonesia, yang mana negara tercinta kita ini memiliki iklim tropis. Melansir dari The News Wheel, berikut 5 manfaat utama penggunaan kaca film pada mobil:

Privasi adalah hal utama
Kaca film akan membuat orang yang berada di luar mobil tidak dapat melihat dengan jelas isi mobil Anda. Tentunya kita ingin berkendara dengan nyaman, tanpa perlu merasa rishi karena diperhatikan orang lain bukan? Selain itu, salah satu peluang terjadinya pencurian adalah ketika si pencuri dapat melihat dengan jelas apa yang ada di dalam mobil Anda. Pada keadaan normal, pencuri mobil selalu termotivasi untuk melakukan pencurian saat dia bisa melihat apa yang ada di dalam mobil.

Menyaring paparan sinar matahari
Salah satu manfaat utama dari kaca film adalah mengurangi panas di mobil Anda. Jendela kaca biasa hanya dapat menyaring sekitar 30% panas matahari, sementara kaca film yang dipasang secara profesional dapat menyaring lebih dari 80% panas matahari. Mengadapi teriknya matahari di siang hari, akan terbantukan dengan kaca film di mobil Anda.

Hemat bahan bakar
Percaya atau tidak, menggunakan kaca film dapat menghemat bahan bakar kendaraan Anda. Mengapa? Di siang hari, ketika terik matahari melanda, maka Anda akan butuh bantuan ekstra dari AC mobil. Karena panas matahari telah tersaring oleh kaca film, maka AC mobil Anda tak perlu bekerja keras untuk mendinginkan suhu di dalam mobil. Dengan demikian, penggunaan bahan bakar akan menjadi lebih hemat.

Interior jadi lebih awet
Jika sering terpapar panas matahari, jok mobil, dashboard dan bahan pelapis di langit-langit mobil Anda akan lebih cepat mengalami keretakan. Kaca film dapat meredakan suhu panas dalam mobil sehingga interior mobil Anda menjadi lebih awet.

Keamanan
Jika hal terburuk terjadi, kecelakaan dapat menyebabkan kaca mobil Anda pecah. Kaca film yang terpasang dengan baik akan melaminasi kaca mobil Anda. Saat terjadi kecelakaan atau kaca pecah, kaca film ini menjaga kaca dengan kuat, dan mencegah pecahan kaca berhamburan. Tanpa kaca film, pecahan kaca dapat dengan mudah menghantam penumpang.

*Sumber: thenewswheel.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top