OTO

Selalu Waspada, Ini Area ‘Blind Spot’ Pada Truk

(JAKARTA) Saat kita sedang berkendara, ada kalanya kita menjumpai truk besar di jalanan. Ada hal yang perlu diwaspadai saat kita berpapasan atau ingin menyusul truk. Ternyata, ada area di sekitar truk yang tidak dapat dilihat oleh si supir truk, atau yang disebut area blind spot.

Melansir dari akun YouTube Transport For NSW, diperlihatkan sebuah video pendek tentang blind spot pada truk. Pada video ini, dilakukan percobaan pada sejumlah pengendara mobil untuk mencicipi duduk di kursi kemudi truk. Awalnya, mereka yakin bahwa di sekitar truk tersebut kosong dan aman untuk melaju setelah melihat dari kaca spion.

Namun, para pengemudi ini terkejut setelah turun dari truk setelah melihat ternyata mereka menemukan ada beberapa pengendara lain yang berada di sekitar truk. Ya, pandangan para pengemudi ini luput dari beberapa area yang tidak terjangkau saat duduk di bangku pengemudi truk.

Area blind spot pada truk ini meliputi bagian depan dan belakang truk, serta sebagian area kiri dan kanan truk. Untuk itu, sebaiknya kita selalu waspada saat berpapasan dengan truk di jalan agar terhindar dari kecelakaan.

Ilustrasi: reyeslaw.com

*Sumber: youtube @Transport For NSW

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top