OTO

Mau Ke Sukabumi? Tol Bocimi Siap Diresmikan

Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) segera diresmikan akhir bulan Oktober ini

Foto: ntmcpolri.info

(JAKARTA) Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) segera diresmikan akhir bulan ini. Setelah sempat mangkrak dan gonta-ganti investor sejak tahun 1997, pekerjaan untuk Seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer akhirnya rampung dan siap diresmikan akhir Oktober 2018.

Keberadaan tol sepanjang 54 Km ini, diakui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono akan memberikan dampak signifikan dalam mengurai kemacetan panjang yang selama ini melanda jalur arah ke Sukabumi.

“Kemacetan sejauh 15 Km bisa dilewati dengan adanya tol Bocimi. Saat masuk di Ciawi dan keluar di Cigombong, pengguna jalan hanya butuh waktu 15-20 menit dari waktu tempuh sekarang yang bisa mencapai 1 jam lebih hingga 2 jam,” katanya.

Menteri Basuki menegaskan, pembangunan tol Bocimi terbagi ke dalam empat sesi. Yang pertama Ciawi-Cigombong. Lalu sesi 2 Cigombong–Cibadak sepanjang 11,98 kilometer.

Dilanjut Sesi 3 Cibadak–Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer dan Sesi 4 Sukabumi Barat–Sukabumi Timur sepanjang 13,05 kilometer. “Untuk sesi 3 dan 4 akan dikerjakan oleh PT Waskita Karya. Sejauh ini pembebasan lahan belum dilakukan. Sementara untuk pembebasan lahan sesi 2 baru mencapai 20,63 persen. Belum ada aktivitas pekerjaan konstruksi,” ujarnya.

*Sumber: ntmcpolri.info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top