OTO

Ladies, Ini Bahaya Nyetir Pakai High Heels

Khusus untuk kamu yang suka memakai sepatu high heels, info ini penting untuk disimak tentang saat sedang meyetir mobil

Foto: pixabay.com

(JAKARTA) Khusus untuk kamu yang suka memakai sepatu high heels, info ini penting untuk disimak. Salah satu kebiasaan buruk yang cukup sering dilakukan oleh para wanita saat mengemudi adalah memakai sepatu high heels (hak tinggi). Padahal memakai sepatu jenis ini bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan selama menyetir.

Kenapa tidak boleh mengemudi memakai high heels? Karena sepatu yang memiliki hak tinggi tersebut bisa membuat kaki menjadi tidak nyaman saat menginjak gas atau pedal rem. Belum lagi bahaya kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, karena bisa menyebabkan kecelakaan dan cidera.

Jadi tunda dulu keinginan untuk bergaya ketika mengemudi kendaraan. Saat sudah sampai tujuan atau lokasi baru ganti alas kaki kamu dengan sepatu hak tinggi. Pilihlah sepatu atau alas kaki biasa saat mengemudi, yang secara fungsi lebih aman dan nyaman.

Namun perlu diingat, jangan juga menyetir tanpa memakai alas kaki karena hal tersebut bisa sangat berbahaya. Kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, tidak memakai alas kaki bisa memperparah kondisi cidera, seperti tertusuk besi yang terdapat di sekitar pedal rem atau gas. Jadi wajib memakai pakai alas kaki saat mengemudi.

*Sumber: suzuki.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top