OTO

Parkir Mobil Di Tanjakan? Ini Posisi Ban Yang Benar

Jika ban mobil salah posisi, maka ada kemungkinan terjadi resiko tertentu jika mobil nyelonong

Foto: pixabay.com

(JAKARTA) Mungkin sebagian kamu ada yang belum tahu bahwa posisi ban mobil saat parkir di turunan atau tanjakan itu sangatlah penting. Jika salah posisi, maka ada kemungkinan terjadi resiko tertentu jika mobil nyelonong.

Biasanya, kita memarkirkan mobil dengan posisi ban lurus ke depan sesuai dengan setir. Tapi pada saat parkir di turunan atau tanjakan posisi ban yang lurus ke depan sangat tidak disarankan. Lalu, posisi ban seperti apa yang benar?

Saat akan memarkirkan mobil di jalanan turunan ataupun tanjakan, posisi ban yang disarankan adalah sedikit di belokkan ke kiri maupun ke kanan. Kalau kamu memarkirkan mobil di jalanan turunan, maka posisi ban yang paling disarankan adalah membelokkan posisi ban depan ke trotoar yang ada di sebelah kiri bodi mobil.

Dengan posisi ban depan seperti ini, cengkraman ban akan lebih maksimal dan kemungkinan mobil nyelonong bisa diminimalisir. Sebaliknya, kalau kamu memarkirkan mobil di jalanan yang menanjak, agar aman dan risiko nyelonong sendiri bisa diminimalir dengan membelokkan sedikit posisi ban bagian depan berlawanan dari sisi trotoar.

*Sumber: suzuki.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top