Canggih

Ponsel Dengan Fitur NFC Untuk Isi Ulang Uang Elektronik

Penggunaan Uang Elektronik membuat Anda bisa melirik ponsel dengan fitur NFC.

Ilustrasi: ers

(JAKARTA) Pemerintah mendorong penggunaan uang eloktronik dalam transaksi beberapa ruas tol mulai akhir Oktober 2017 sebagai alat bayar utama menggantikan uang tunai. Seperti pada transaksi pembelian tiket kereta komuter atau pada layanan Transjakarta.

Tidak tertutup kemungkinan beberapa transaksi penggunaan fasilitas umum nantinya hanya akan melayani uang elektronik atau biasa dikenal dengan e-money. Jadi ada baiknya anda segera memiliki kartu uang elektronik tersebut.

Beberapa bank pemerintah dan swasta sudah menerbitkan layanan uang elektronik seperti Bank Mandiri (emoney), Bank BNI (Tapcasjh), Bank BRI (Brizzi), Bank DKI (Jakcard), Bank BTN (Blink) dan Bank BCA (Flazz).

Beberapa dari bank-bank tersebut juga sudah membuat applikasi untuk anda cek saldo bahkan isi ulang atau top up kartu uang elektronik anda dengan menggunakan ponsel pintar anda, syaratnya ponsel anda harus mempunyai fitur Near Field Communication atau NFC.

Aplikasi Mobile

BCA menghadirkan BCA Mobile, namun aplikasi ini hanya bisa cek saldo uang elektronik anda, fitur isi ulang belum bisa dilakukan. Bank BRI memiliki aplikasi BRI Mobile. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur cek saldo dan isi ulang.

Bank BNI mempunyai aplikasi BNI Tap CashGo untuk cek saldo uang elektronik anda, namun untuk isi ulang anda harus memasang aplikasi BNI Mobile.

Sementara Bank Mandiri mempunyai aplikasi Mandiri e-money Isi Ulang jika anda ingin mengisi ulang kartu uang elektronik anda.

Aplikasi ini juga bisa menggunakan kartu debit dari bank lain seperti BNI, CIMB Niaga dan Bank Mega untuk isi ulang dengan syarat sudah 3D Secure.

Ponsel Berfitur NFC

Aplikasi-aplikasi diatas mengharuskan anda untuk memiliki ponsel pintar yang sudah mempunyai NFC untuk melakukan transaksi.

Jika saat ini ponsel anda belum memiliki fitur NFC mungkin anda bisa melirik beberapa ponsel berikut sebagai pilihan untuk mengganti ponsel anda sekarang.

Lenovo: K4 Note, P2. LG: G6, K8, V2, K10. Huawei: P9. Motorola: Moto Z Play, Moto G5s Plus. Asus: ZenFone 3 Deluxe. Samsung: Galaxy S6, Galaxy S7, Galaxy J5 Pro, Galaxy C9 Pro. Polytron: P500. Nokia: Nokia 3, 5 dan 6.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top