Canggih

Pocophone F1 Resmi Diluncurkan, Kapan Ke Indonesia?

Ponsel Brand Flagship dari Xiaomi yaitu Pocophone F1 resmi diluncurkan.

Foto: POCO

POCO akhirnya meluncurkan telepon seluler (ponsel) mereka di India pada 22 Agustus 2018 lalu. Merek yang khusus dibuat oleh Xiaomi untuk mengusung ponsel flagship akhirnya merilis Pocophone F1. Ponsel yang ditujukan untuk kecepatan seperti tema yang mereka usung “Master of Speed” memang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Berbekal prosesor Snapdragon 845, GPU Adreno 630 untuk performa grafis yang mumpuni. RAM mulai dari 6Gb dan kapasitas penyimpanan mulai dari 64Gb. Pada bagian layar, Pocophone F1 memiliki bentang layar yang cukup luas 6,18 inci FHD dengan desain ala iPhone X yang memiliki notch. Pocophone F1 juga dilengkapi dengan layar Corning Gorilla Glass dengan kontras 1500:1. Untuk kapasitas baterai Pocophone F1 menggunakan 4000 mAh.

Untuk bagian kamera, Pocophone F1 memiliki dual kamera di bagian belakang, satu kamera 12 MP dan satu kamera 5 MP untuk menghasilkan gambar yang optimal. Sementara dibagian depan, Pocophone F1 memiliki kamera 20 MP namun dilengkapi dengan sensor Proximity serta lensa infra merah berikut dengan sensornya. Ini membuat Pocophone F1 diklaim mampu untuk membaca wajah pengguna bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat minim. Hal ini sangat berfungsi ketika menjalankan aplikasi face unlock yang dimiliki Pocophone F1.

Foto: POCO

POCO juga mengklaim bahwa Pocophone F1 akan tetap dingin walau menjalankan aplikasi berat seperti gaming 3D dalam durasi yang lama. Hal ini berkat teknologi yang POCO namakan LiquidCool Technology yang mampu mendistribusikan panas agar performa ponsel tetap optimal dalam durasi yang cukup lama.

Sesuai dengan tema Pocophone F1 yang mengandalkan kecepatan sebagai hal utama, POCO membenamkan Turbocharge Engine pada Pocophone F1. Dengan teknologi ini Pocophone F1 mampu menghasilkan performa yang luar biasa. Pocophone F1 juga menggunakan sistem operasi yang sedikit berbeda dari MIUI kepunyaan Xiaomi.

Pocophone F1 dijual dengan 3 pilihan spesifikasi yaitu 6Gb RAM dengan ROM 64Gb, 6Gb RAM dengan ROM 128Gb serta RAM 8Gb dengan ROM 256Gb. Pocophone F1 hadir dengan 3 pilihan warna Graphite Black, Steel Blue dan Rosso Red yang terbuat menggunakan bahan polycarbonate unibody. Selain ketiga warna tersebut, Pocophone juga menghadirkan seri premium dengan bahan Kevlar Aramid Fibre yang mampu memberikan ketahanan lebih.

Foto: POCO

Pocophone F1 dijual di India dengan harga mulai 20.999 Rupee atau seharga 4.4 juta Rupiah hingga 29.999 Rupee atau seharga 6.3 juta Rupiah untuk seri Kevlar. Bagaimana dengan Indonesia? Xiaomi mengatakan bahwa Pocophone akan dijual di beberapa lainnya. Indonesia termasuk yang pertama mendapatkan Pocophone F1 setelah India, dan dijadwalkan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Agustus 2018. Berminat?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top