Canggih

Inilah IPhone XS, XS Max Dan IPhone XR

Apple meluncurkan seri iPhone terbaru.

Foto: apple.com

Acara Apple Special Event di Steve Jobs Theater mengumumkan kehadiran lini iPhone terbaru dan seri Apple Watch terbaru.

Seperti banyak prediksi yang beredar, Apple mengeluarkan 3 varian iPhone terbaru. Masih dengan desain yang sama Apple lebih menitikberatkan pada pembaruan perangkat. Chipset A12 kini menjadi tenaga iPhone terbaru.

Apple juga memberikan sedikit peningkatan pada kamera depan dan belakang. Fitur aplikasi dengan kecanggihan Artificial Intelligent (AI) juga mendapatkan upgrade.

iPhone terbaru terdiri dari 2 varian layar OLED berukuran 5.8 dan 6.5 inci. Sementara varian yang lebih ‘murah’ yaitu dengan layar LCD berukuran 6.1 inci. Apple iPhone murah ini dinamakan dengan seri iPhone XR.

Perbedaan paling jelas adalah pada kamera belakang. Varian iPhone paling murah ini hanya menggunakan single kamera serta ketiadaan fitur 3D touch.

Seri iPhone XS

Seri iPhone XR

Dual SIM Dan e-SIM

Untuk kali pertama Apple membuat dual SIM card dalam produk iPhone. Namun yang berbeda adalah penggunaan e-SIM Card. Apple memperkenalkan e-SIM pada varian iPhone XS.

Artinya Anda bisa mendapatkan layanan seluler dari berbagai negara saat Anda bepergian tanpa harus menggunakan kartu SIM secara fisik. Namun khusus di Tiongkok Apple akan menyediakan varian dual SIM Card dan satu e-SIM dalam seri iPhone XS.

Dual SIM Card dalam iPhone

Harga

Apple melepas varian iPhone XS dengan harga 999 dollar AS (sekitar hampir 15 juta) untuk seri XS dan 1099 dollar AS (sekitar 16 juta) untuk versi XS Max. Untuk varian termurah yaitu XR, Apple memberikan harga 749 dolar AS atau sekitar 11 juta rupiah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top