Canggih

Perdana, Zeiss Akan Luncurkan Kamera Full-Frame

Zeiss akan meluncurkan kamera ZX1, kamera full-frame pertama yang dikeluarkan Zeiss

Foto: petapixel.com

(JAKARTA) Pecinta fotografi, Zeiss akan meluncurkan kamera ZX1. Kamera ini adalah tipe compact full-frame dengan lensa fix 35mm f/2 tetap. Ini adalah kamera full-frame pertama yang dikeluarkan Zeiss.

Pada kamera ini terdapat sensor full-frame 37,4 megapiksel dengan kisaran ISO 80-51200 yang dikembangkan sendiri oleh Zeiss. Di bagian depan kamera terdapat lensa baru Zeiss Distagon 35mm f/2 autofocus yang dikembangkan untuk menyempurnakan sensor baru. Ini berisi 8 elemen dalam 5 grup. Jarak fokus minimum adalah 11,8 inci (30cm).

Fitur dan fungsi ZX1 dapat digunakan melalui layar multi-sentuh 4,3 inci dengan kerapatan piksel 338ppi. Di atas layar sentuh adalah jendela bidik elektronik 0,7 inci. ZX1 memiliki konektivitas jaringan Wi-Fi (selain transfer data Bluetooth dan USB-C), yang memungkinkan fotografer untuk mengunggah foto langsung ke Web tanpa harus terlebih dahulu mentransfer gambar ke perangkat atau program lain.

Kamera ini juga akan memanfaatkan pembaruan over-the-air untuk terus memperbarui perangkat lunaknya tanpa koneksi komputer. Di bagian penyimpanan, ZX1 memiliki kapasitas 512 gigabyte cukup untuk 6.800 RAW (DNG) foto atau lebih dari 50.000 JPG.

Spesifikasi dan fitur lainnya termasuk kapasitas baterai 3.190mAh, pemotretan berkelanjutan 3fps, perekaman video 4K pada 30fps, dan jack mikrofon dan headphone. Zeiss ZX1 akan tersedia pada awal 2019. Zeiss belum mengumumkan harga untuk kamera ini.

*Sumber: petapixel.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top