Canggih

LG Rilis Smartphone 5 Kamera? Ini Spesifikasinya

LG secara resmi merilis ponsel pintar LG V40 ThinQ yang memiliki lima buah kamera

Foto: lg.com

(JAKARTA) LG secara resmi merilis ponsel pintar LG V40 ThinQ yang memiliki bukan tiga atau empat kamera. Ponsel ini memiliki lima buah kamera: dua di depan dan tiga di bagian belakang, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (4/10).

Hanya dengan satu klik, kamera belakang dapat mengambil Triple Shot, atau mengambil foto yang sama dari 3 titik pandang yang berbeda: Standard, Telephoto Zoom, dan Super Wide-Angle. Dan pengguna juga disuguhkan fitur kamera canggih seperti Cine Shot, yang memungkinkan pengguna membuat GIF animasi sebagian dari foto.

Lalu ada kemampuan Intel Artificial Intelligence, seperti AI Cam, yang secara otomatis menyarankan sudut dan efek terbaik, serta Komposisi AI, yang mengenali hingga tiga orang dan menyesuaikan komposisi selayaknya fotografer profesional, dan ada pula fitur Google Lens.

LG V40 ThinQ memiliki banyak kesamaan dengan versi sebelumnya yaitu V30 dan V35. Logam dan kaca menjadi bahan dalam pembuatan ponsel ini. LG V40 ThinQ memiliki peringkat ketahanan air IP68 dan sertifikasi perlindungan kelas militer menunjukkan bahwa ponsel ini cukup tangguh. Hitam dan biru adalah dua pilihan warna yang beredar di AS, meskipun secara internasional, ponsel ini juga akan hadir pilihan warna abu-abu dan rose raspberry.

Dari sisi ukuran, LG V40 ThinQ lebih tinggi dari V30. Ia memiliki ukuran layar 6,4 “QHD + OLED FullVision. Sementara untuk urusan audio, ponsel ini tersemat 32-Bit Hi-Fi Quad DAC dan DTS: X 3D Surround Sound untuk pengalaman audio 3D, ditambah Boombox Speaker untuk memberikan dorongan bass. LG V40 ThinQ memiliki platform Android 8.1 (Oreo), prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-Core dan baterai Non-Removable berkapasitas 3.300 mAh.

Di pasar AS, ponsel ini dijual dengan harga USD 900 atau sekitar Rp 13 juta. Belum diketahui kapan ponsel ini akan hadir di Indonesia, begitu pula dengan harganya.

Foto: lg.com

*Sumber: phonearena.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top