Canggih

Perdana, Ponsel Ini Punya 4 Kamera Di Bagian Belakang

Samsung memperkenalkan Galaxy A9, ponsel pertama di dunia dengan empat kamera di bagian belakang

Foto: twitter @SamsungMobile

(JAKARTA) Samsung memperkenalkan Galaxy A9, ponsel pertama di dunia dengan empat kamera atau quad camera di bagian belakang. Ponsel ini diperkenalkan pada sebuah acara di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (11/10).

Keempat kamera ini terdiri dari kamera tele yang menawarkan 2x zoom optik melalui kamera utama dan berkemampuan menangkap gambar 10MP. Adapun kamera utama beresolusi 24MP dengan lensa f / 1.7 yang cerah, cocok untuk pengambilan siang dan malam hari.

Selain itu, ada pula kamera ultra wide 120° menggunakan sensor 8MP. Terdapat kemampuan Intelligent Scene Optimizer, yaitu AI yang secara otomatis dapat menyesuaikan pengaturan kamera berdasarkan pemandangan. Dan, ada pula sensor kedalaman 5MP untuk pengambilan gambar dengan efek bokeh.

Galaxy A9 memiliki layar Super AMOLED berukuran diagonal 6,3 inci beresolusi 1.080 x 2,220px dan bebas notch. Terdapat kamera selfie 24MP (f / 2.0) di atas layar, yang berarti jumlah kamera pada ponsel ini adalah 5 buah.

Ponsel ini dilengkapi dengan 128GB penyimpanan plus slot microSD hingga 512GB lebih, dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB. Prosesor octa-core (4x 2.2GHz + 4x 1.8GHz), Android 8.0 Oreo tersemat di bagian dapur pacu ponsel ini.

Galaxy A9 ini juga dilengkapi dengan baterai 3.800 mAh. Bagian belakang ponsel juga dilengkapi dengan pemidai sidik jari. Akan ada tiga pilihan warna: Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink.

Untuk saat ini, Samsung belum mengabarkan tentang harga dari Galaxy A9. Dan belum diketahui juga apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia.

Foto: twitter @SamsungMobile

*Sumber: gsmarena.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top