Canggih

Penggemar Apple, iPad Pro Terbaru Sudah Dirilis Lho

Apple meluncurkan iPad Pro terbaru, apa saja fitur barunya ya?

Foto: apple.com

(JAKARTA) Apple meluncurkan iPad Pro terbaru pada sebuah acara di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Selasa (30/10). Pada kesempatan ini, Apple juga mengumumkan Macbook Air dan Mac mini terbaru.

Jadi, iPad Pro ini punya dua tipe ukuran, guys: 11 inci dan 12,9 inci. Kata Apple, ada pembaruan di desain dan hardware. Selain itu iPad Pro teranyar ini mengusung layar Liquid Retina, yang sebelumnya sudah digunakan Apple pada iPhone XR.

Foto: apple.com

Nah, kalau dari segi dapur pacu, di iPad Pro ini tersemat chip terbaru Apple A12X Bionic yang dibuat dengan teknologi 7nm, yang diklaim chip paling kuat dan paling pintar dari Apple. Chip ini juga mempunyai Neural Engine dengan machine learning yang canggih, yaitu bisa mempelajari untuk mengelompokkan foto. Keren ya?

Kalau secara tampilan, iPad Pro cukup memukau dengan bezel-less tanpa home button. Gawai canggih ini juga dilengkapi gesture intuitive, seperti split screen yang bisa membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

Foto: apple.com

Kamu mau ‘corat-coret’? iPad Pro ini juga bisa menggunakan Apple Pencil, yang kini bisa merespons sentuhan, dengan sentuh dua kali, maka kuas berubah menjadi penghapus. Dan si Apple Pencil ini kini juga bisa ditempelkan di sisi iPad Pro, yang ketika ditempel, maka otomatis langsung mengisi daya.

Foto: apple.com

Sekarang mari bicara masalah harga nih guys, iPad Pro versi terbaru ini punya empat opsi memori yaitu 64GB, 256GB, 512GB dan 1TB. iPad Pro model 11 inci dibandrol dengan harga mulai dari 799 dolar AS (sekitar Rp11,5 juta), sementara iPad Pro model 12,9 inci ditawarkan dengan harga 999 dolar AS (sekitar Rp15,2 juta).

Kalau kamu mau pesan, hal ini sudah bisa dilakukan mulai hari ini (31/10). Namun, produk ini akan tersedia pada 7 November.

*Sumber: apple.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top