Canggih

Ini Dia Nubia X, Ponsel Dengan Dua Layar

Ini adalah ponsel dual screen dari ZTE yaitu Nubia X. Ponsel ini menggunakan dua layar depan dan belakang full colour.

Foto: ZTE Nubia

Produsen ponsel asal Tiongkok ZTE Nubia menggebrak dunia teknologi dengan menghadirkan ponsel dual screen atau dua layar. Ponsel bernama Nubia X ini menghadirkan inovasi dua layar pada bagian depan dan belakang ponsel.

Yang paling mengejutkan dari ponsel ini adalah solusi menghadirkan full edge display pada bagian depan dengan menghilangkan kamera depan. Lalu bagaimana jika mau mengambil gambar swafoto alias selfie? Nah ini dia kepintaran Nubia, dengan menghilangkan kamera depan Nubia membuat layar kedua di belakang.

Jadi jika kamu ingin mengambil selfie maka kamu bisa memanfaatkan dual kamera belakang hingga hasil selfie kamu maksimal dengan kemampuan 16 MP + 24 MP.

Memang ponsel dengan dual screen sudah pernah ada sebelumnya. Jika kamu ingat ada ponsel YotaPhone 2 yang punya dua layar juga. Namun berbeda dengan YotaPhone 2 ponsel Nubia X ini menghadirkan layar yang full colour atau bukan monochrome seperti pada layar belakang YotaPhone 2.

Jika pada bagian depan layar Nubia X berukuran 6.26 inci dengan resolusi 1080 X 2280 piksel maka pada layar belakang Nubia X menggunakan OLED display dengan bentang layar 5.1 inci dengan resolusi 720 X 1520 piksel.

Foto-foto: ZTE Nubia

Nubia X ini ditenagai oleh prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 845 dengan pilihan RAM mulai dari 6Gb dan kapasitas penyimpanan mulai dari 64Gb.

Ponsel ini juga memiliki dua sensor jari di bagian samping, jadi kamu bisa membuka kunci layar pada bagian depan atau belakang tanpa harus memindahkan jari. Baterai pada ponsel ini berukuran 38oo mAh, cukup untuk mendukung aktivitas kamu seharian.

Sensor jari pada bagian samping ponsel Nubia X

Tapi yang paling keren dari ponsel ini adalah kemapuan layar belakang untuk bisa “menghilang” saat tidak aktif atau tidak digunakan. Coba saja tengok cuitan twitter berikut yang menghadirkan kemampuan layar belakang ponsel Nubia X.


Sementara ini Nubia X hanya dijual di Tiongkok saja, belum dipastikan apakah ZTE akan membawa Nubia X ke negara lain. Di Tiongkok Nubia X ini dijual dengan harga mulai dari 3.299 Yuan atau sekitar 7.200 ribu rupiah untuk varian terendah .

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top