Canggih

Yuk Lihat Fitur Canggih Si Mungil Apple Mac Mini

Apple telah memperkenalkan Mac Mini di New York, Selasa (30/10). Apa saja fitur terbarunya?

Foto: apple.com

(JAKARTA) Berbarengan dengan perkenalan iPad Pro dan Macbook Air terbaru, Apple juga memperkenalkan Mac Mini terbaru di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Selasa (30/10). Selain ukurannya yang mungil, apa saja fiturnya?

Secara tampilan, Mac Mini terbaru ini tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Ia memiliki prosesor quad-core Intel yang bisa ditingkatkan menjadi six-core. Prosesor Intel generasi kedelapan ini dikatakan Apple akan berperforma lima kali lebih cepat dibanding Mac Mini pendahulunya.

Foto: apple.com

Selain itu, Mac Mini ini terdapat pilihan RAM hingga 64GB dan penyimpanan hingga 2TB. Gawai ini juga memiliki empat port USB-C Thunderbolt 3, dua port USB-A, HDMI, audio dan dan Ethernet yang juga menyediakan opsi 10Gbps.

Foto: apple.com

Di bagian pendinginan, Mac Mini terbaru ini memiliki kipas yang lebih besar, ventilasi yang diperluas, dan catu daya yang didesain ulang. Sementara di sector keamanan, Mac mini memiliki Apple T2 Security Chip yaitu silikon Mac generasi kedua yang dirancang oleh Apple untuk membuat Mac mini lebih aman.

Mengenai harga, Mac Mini dijual mulai dari USD 1.199 atau Rp 18,2 juta.

*Sumber: apple.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top