Canggih

Apa Jadinya Jika 1 Ponsel Punya 16 Kamera?

Perusahaan ini sedang mengembangkan ponsel yang memiliki 16 kamera?

Foto: pixabay.com

(JAKARTA) Awalnya telepon genggam diciptakan tanpa kamera. Kini zaman telah berubah dengan melahirkan smartphone berkamera 2,3 bahkan 4 lensa. Semakin canggih, perusahaan ini sedang mengembangkan ponsel yang memiliki 16 kamera. Ya, enam belas!

Dia adalah LG, yang baru saja mengantongi paten dari Kantor Paten dam Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) untuk mengembangkan ponsel dengan 16 lensa kamera, seperti dilansir Phone Arena.

Dengan sekali ketuk, semua 16 kamera akan mengambil bidikan pada saat yang sama dan pengguna akan dapat memilih foto favoritnya. Ponsel ini akan mendukung pengambilan gambar sudut lebar serta memiliki panjang fokus yang lebih jauh.

Hal keren lainnya adalah memungkinkan pengguna untuk mengubah fokus setelah foto diambil. Paten itu juga menyebutkan pengguna dapat menempel beberapa bagian foto dalam satu frame selayaknya layanan pada aplikasi foto.

Jika ingin selfie, terdapat satu kamera di bagian depan. Namun pengguna juga bisa selfie dengan 16 kamere di bagian belakang dengan bantuan cermin kecil yang tersedia.

Belum diketahui kapan LG akan meluncurkan ponsel berkamera 16 ini. Mari kita tunggu ya guys.

*Sumber: phonearena.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top