Canggih

Mau Hapus Akun Facebook? Agar Data Aman, Ini Caranya

Sebelum menghapus akun Facebook, amankan dulu data Anda

Foto: facebook

(JAKARTA) Jika Anda akhirnya ingin menyerah pada jaringan media sosial paling populer di dunia, Facebook – apapun permasalahannya, tidak terlalu rumit untuk menghapus diri Anda dari layanan tersebut. Namun sebelum Anda menghapus semua foto dan postingan, Anda harus mengunduh informasi pribadi Anda dari Facebook terlebih dahulu.

Arsip Facebook Anda berisi hampir semua informasi terkait terkait dengan akun Anda, termasuk foto Anda, sesi aktif, riwayat obrolan, alamat IP, data pengenalan wajah, dan iklan mana yang Anda klik. Itu adalah satu ton informasi pribadi yang mungkin harus Anda pertahankan aksesnya. Untuk mengunduh arsip Anda, pergi ke “Pengaturan” dan klik “Download a copy of your Facebook data” di bagian bawah General Account Settings, lalu klik “Start My Archive.”

Setelah selesai mengunduh arsip, Anda sekarang dapat menghapus akun Anda. Namun hati-hati, setelah Anda menghapus akun Anda, akun tidak dapat dipulihkan.

Jika Anda siap untuk menghapus akun Anda, silakan klik “Hapus Akun Saya,” atau “Delete My Account” akun Anda akan ditandai untuk proses penghentian, dan tidak dapat diakses oleh orang lain yang menggunakan Facebook.

Facebook akan mencatat proses bahwa pengakhiran selama beberapa hari setelah diminta. Jika Anda masuk kembali selama periode tersebut, permintaan penghapusan Anda akan dibatalkan. Jadi, jangan masuk, atau Anda akan dipaksa untuk memulai proses itu lagi.

*Sumber: theverge.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top