Canggih

Warganet, Ayo Stop Sebarkan Hoaks Soal Lion Air

Kalau kamu menerima kabar-kabar hoaks dan foto-foto korban pesawat Lion Air JT 610, biarkan stop di kamu ya

Foto: pixabay.com

(JAKARTA) Kabar duka dari tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Senin pagi (29/10) mengundang perhatian banyak orang. Salah satu dampaknya, kabar-kabar bohong atau hoaks dan foto-foto korban beredar di internet. Yuk, kita stop sampai di sini.

Melalui situs resminya, Kementerian Kominfo mengimbau warganet Indonesia untuk tidak menyebarkan informasi hoaks ataupun informasi yang bukan berasal dari sumber berwenang terkait dengan musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Kominfo juga mengimbau warganet untuk tidak menyebarkan foto-foto korban dari musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 melalui media apapun termasuk media sosial.

Jangan sampai salah ya guys, setiap aktivitas kita di ruang siber, termasuk aktivitas mendistribusikan, mentransmisikan dan membuat dapat diaksesnya Informasi hoaks diatur dengan UU RI No 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Bayangkan jika kabar-kabar bohong tersebut sampai kepada keluarga korban yang hingga kini masih menanti kabar. Tentu akan semakin meresahkan mereka bukan? Jadi, kalau kamu menerima kabar-kabar hoaks dan foto-foto korban pesawat Lion Air JT 610, biarkan stop di kamu ya.

Kami segenap redaksi Arratrrapost turut berbela sungkawa atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

*Sumber: kominfo.go.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top