OTO

Semakin Meluas, CCTV E-Tilang Ditambah Lagi?

Ditlantas Polda Metro bakal menambah CCTV untuk ETilang. Betulkah?

Foto: pixabay.com

(JAKARTA) Terkait sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, bakal menambah kamera pengawas atau CCTV secara bertahap.

“Ya mungkin bertahap karena alatnya itu cukup mahal, jadi bertahap, ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda MetroJaya AKBP Budiyanto, Senin (10/12).

Sebelumnya,Budiyanto menyampaikan Ditlantas Polda Metro Jaya akan terus melakukan pembenahan terkait penerapan sistem ETLE. Rencananya, sebanyak 81 kamera baruakan dipasang di 40 titik, di 25 persimpangan jalan.

“Sudah direncanakan penambahan kamera ada 25 lokasi, sebanyak 81 kamera. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi,” katanya.

Menyoal kabar apakah pemasangan kamera di Bekasi, Tangerang dan Depok, termasuk dalam rencana penambahan 81 kamera dalam waktu dekat, Budiyanto mengatakan, tidak termasuk.

“Belum termasuk yang itu (81 kamera). Bukan itu, nanti bertahap,” ungkapnya

Ditlantas Polda Metro Jaya, juga telah mengirimkan surat kerjasama perihal permohonanbantuan pengadaan sekitar 50 kamera sistem ETLE kepada Pemerintah Provinsi DKIJakarta. Saat ini, polisi masih menunggu terkait kapan bantuan itu akandiberikan.

*Sumber: ntmcpolri.info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top