OTO

Malam Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalu Lintas Di Jakarta

Ada beberapa skema rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi keramaian di Jakarta.

Foto: Dok. arratrrapost

(JAKARTA) Pada saat malam pergantian tahun baru 31 Desember 2018 mendatang, Korlantas Polri telah mempersiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi keramaian di Jakarta.

Kegiatan yang disebut Operasi lilin 2018 ini di antaranya akan dilakukan pengamanan arus lalu lintas di kawasan MH. Thamrin.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si menjelaskan, dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) nanti sampai patung kuda Monas akan ada berkumpulnya massa saat malam tahun baru.

“Tentunya akan ada pengamanan yang ketat di sana demi keamanan masyarakat,” jelas Kakorlantas pada Selasa (25/12).

Kakorlantas melanjutkan, selain pengamanan nantinya di jalan tersebut akan diberlakukan Car Free Night sebagaimana yang pernah diterapkan pada tahun lalu, kemudian akan diberlakukan pengalihan arus.

“Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar memaklumi bagaimana kita melakukan rekayasa lalu lintas tersebut. Nantinya personel Polantas pun akan disiagakan di lokasi,” imbuh Kakor.

Kemudian, sambung Kakorlantas, titik keramaian lain adalah Ancol, TMII yang juga menjadi idola masyarakat Jakarta dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Karena Ops Lilin diterapkan hingga tanggal 1 Januari 2019. Dari sisi keamanan dan pengamanan di beberapa kawasan itu, yakni HI-Thamrin dari tutup Monas hingga pagi kami siapkan pengamanan. Begitu juga Ancol dan TMII,” tutup Kakor.

*Sumber: ntmcpolri.info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top