Mobil

Ini Bugatti Divo!

Bugatti, produsen mobil sport asal Perancis baru saja mengumumkan mobil terbaru mereka Bugatti Divo. Bugatti yang terkenal dengan Veyron dan Chiron kini memproduksi mobil terbaru mereka.

Peluncuran perdana Bugatti Divo bertempat di Monterey, California pada 24 Agustus 2018 lalu. Nama Divo diambil dari pebalap asal Perancis Albert Divo yang memenangi dua kali balapan Targa Florio pada tahun 1920-an.

Foto-foto: Bugatti

Walau memiliki mesin yang sama dengan Bugatti Chiron yaitu berkapasitas 8 liter 16 silinder menghasilkan 1.500 HP, Divo mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan Chiron.

Selain itu Divo memiliki 90 Kg downforce lebih banyak dibanding Chiron, hal ini memungkinkan Divo memacu kecepatan secara maksimal. Meski sangat bertenaga dan cepat, Bugatti membatasi kecepatan maksimal Divo pada 380 Km/Jam.

Foto-foto: Bugatii

Presiden Bugatti Stephan Winkelmann mengatakan “Divo memiliki performa yang lebih baik dalam hal akselerasi, kelincahan dan ketika menikung”.

Bugatti mengatakan bahwa Divo sudah terjual sebanyak 40 unit kepada pelanggan khusus mereka sebelum peluncuran resmi. Dan Bugatti melepas Divo kepasaran dengan harga fantastis yaitu sebesar 5 juta Euro atau hampir sekitar 85 milar Rupiah. Wow.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top