Mobil

Inilah Mobil Masa Depan Buatan General Motors

Industri otomotif selalu berkembang tiap waktu, mulai dari desain hingga teknologi. Para produsen mobil terus berinovasi dalam mengembangkan produk mereka.

Salah satunya adalah General Motors (GM), produsen otomotif asal Amerika Serikat ini sedang menguji mobil tanpa kemudi dan pedal.

General Motors sedang mengajukan petisi kepada Departemen Transportasi Amerika Serikat untuk mengijinkan mobil tanpa kemudi dan pedal beroperasi di jalan umum.

General Motors melalui brand Chevrolet akan memproduksi mobil Cruise AV pada 2019 nanti. Mobil Cruise AV ini mengambil dasar mobil Chevy Bolt EV atau Electric Vehicle.

Foto: GM

GM ingin memperlakukan mobil ini tanpa pengemudi, artinya semua yang menaiki kendaraan dianggap sebagai penumpang dan hal ini terbentur beberapa peraturan keselamatan dari badan Federal Motor Vehicle Amerika.

Mobil Cruise AV ini menggunakan 16 kamera dan sensor, beroperasi 360 derajat menggunakan sensor Array. GM mengatakan bahwa mereka telah menguji mobil Cruise AV dan hasilnya mobil ini mempunyai kemampuan untuk mengantar penumpang dengan selamat.

Walau tanpa kemudi dan pedal dan dikendalikan secara otonom, mobil ini tetap memiliki fitur keselamatan seperti airbag dan sebuah tombol berhenti darurat.

GM mengatakan bahwa mobil Cruise AV ini menyasar pada pasar tranportasi online seperti UBER namun tanpa pengemudi di dalamnya.

Jika petisi dan ijin GM disetujui oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat maka bisa jadi ini adalah mobil tanpa pengemudi (dan kemudi) pertama yang beroperasi penuh di jalanan. Anda tertarik membeli dan menggunakannya?

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top