Mobil

Ini Adalah Supercar Bertenaga Listrik Dari Mercedes Benz

Mobil konsep supercar mercedes yang bertenaga baterai

(JAKARTA) Divisi pengembangan mobil listrik Mercedes yaitu EQ memerkan mobil konsep supercar mereka Vision EQ Silver Arrow di Paris Motor Show pada Agustus 2018 lalu.

Vision EQ Silver Arrow ini merupakan mobil konsep supercar dari Mercedes yang terinspirasi dari Mercedes-Benz W125 Rekordwagen 1938, sebuah mobil berkecepatan tinggi dengan mesin V12 5.5 liter twin-supercharged yang dibuat 725 dk (horse power/tenaga kuda).

Sementara pada versi Vision EQ Silver Arrow, mobil ini menurut Mercedes mampu mengeluarkan tenaga sebanyak 738 dk. Vision EQ Silver Arrow ini memiliki baterai dengan kapasitas 80kWh lithium ion yang diklaim mampu menempuh jarak 250 mil atau sekitar 400 km.

Dengan panjang 17 kaki atau sekitar 5.2 meter, mobil Vision EQ Silver Arrow ini hanya memiliki satu kursi saja. Jadi jangan harap membawa penumpang didalamnya.

Chairman Daimler AG dan pimpinan Mercedes Benz Dr. Dieter Zetsche mengatakan pada perkenalan Vision EQ Silver Arrow bahwa Mercedes tidak akan memproduksi mobil tersebut, namun ini adalah upaya Mercedes dalam membuat mobil beremisi nol harus juga mampu memesona.

Mercedes akan tetap berencana memproduksi mobil listrik mereka pada 2019 nanti. Mercedes mengatkan bahwa akan meluncurkan EQC, model Mercedes-Benz all-electric pertama dari produk baru dan menggunakan teknologi EQ.

Mercedes sedang mengembangkan beberapa mobil listrik namun belum dipastikan model mana yang akan diproduksi dan dipasarkan oleh Mercedes pada 2019 nanti.

Foto-foto: Mercedes EQ

Sumber: Mercedes EQ

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top