Mobil

Inikah Masa Depan Mobil Berteknologi Maglev?

(JAKARTA) Konsep mobil ini disebut ‘The Float’ alias mengambang. Ya, mobil ini sama sekali tidak menyentuh tanah dan tidak memiliki roda. The Float adalah desain mobil yang menjadi juara dalam ajang konsep mobil masa depan yang diadakan Renault di London pada 2017.

The Float menggunakan teknologi magnetically levitated, atau levitasi magnetik atau biasa disingkat maglev. Teknologi ini memungkinkan kendaraan mengambang secara magnetik, seperti yang sudah diterapkan pada kereta maglev untuk penumpang di Jerman, China, Jepang dan Korea.

Teknologi ini merupakan hal yang sama dilakukan Tesla untuk Hyperloop. Pada The Float, mobil ini bisa mengangkut hanya satu atau dua penumpang saja. Secara konsep, The Float menggunakan aplikasi khusus untuk mengarahkan tujuannya. Jadi penumpang tinggal duduk manis selayaknya naik taksi.

Desain The Float dibuat oleh Yuchen Cai, mahasiswa desain industri di Universitas Saint Martins, London. Desain Yuchen keluar sebagai juara setelah mengalahkan 14 desainer lainnya. Apakah mobil masa depan akan menggunakan teknologi seperti desain milik Yuchen? Bagaimana menurut kamu?

*Sumber: youtube @The Wheel Network

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top