Mobil

Wow, 2 Mobil Ini Tak Lagi Gunakan Kaca Spion?

(JAKARTA) Jika selama ini kaca spion digunakan untuk melihat keadaan di belakang mobil, maka hal ini sudah tidak lagi di gunakan oleh Lexus dan Audi. Ya, kedua mobil ini menghadirkan teknologi digital side-view monitor, atau kamera sebagai pengganti spion.

Melansir dari akun youtube @AirCar, disebutkan bahwa Lexus dan Audi adalah dua merek pertama yang memperkenalkan virtual side miror untuk mengganti spion konvensional pada mobil mereka.

Pada Audi, mereka menyebut teknologi ini dengan Virtual Mirror. Cermin eksterior virtual ini terintegrasi dengan kamera digital kecil yang gambarnya ditampilkan pada layar OLED 7 inci di bagian dalam. Pengemudi melakukan pengaturan di fungsi layar sentuh. Detail gambar dapat dipindahkan, menyediakan bidang penglihatan yang diperlukan, sementara pengguna juga dapat memperbesar dan memperkecil gambar.

Pengemudi dapat memilih dari tiga tampilan berbeda: mengemudi di jalan raya; untuk memutar dan untuk parkir. Teknologi ini akan hadir secara perdana di dunia pada Audi SUV e-tron.

Sementara pada Lexus, kamera ini disebut Digital Side-View Monitor. Mereka terdapat pada pintu depan, yang memungkinkan pengemudinya mendapatkan pandangan yang lebih jelas tentang area kendaraan di sekitarnya. Kamera-kamera ini mengirimkan gambar ke monitor layar 5-inci yang terletak di dalam kabin bagian depan. Digital Side-View Monitor akan memulai debut mereka di Lexus ES baru, yang akan dijual pada akhir Oktober. Saat ini, Digital Side-View Monitor hanya akan tersedia di Jepang.

Kelebihan lain dari Digital Side-View Monitors terhadap spion konvensional adalah bahwa mereka dibentuk untuk menahan akumulasi hujan dan salju, sehingga membuat pandangan pengemudi tidak terpengaruh.

*Sumber: youtube @AirCar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top