Mobil

Truk Listrik Ini Buatan Tesla, Apa Saja Kecanggihannya?

Selain ramah lingkungan, tentunya ada beberapa kelebihan dari truk canggih ini.

Foto: tesla.com

(JAKARTA) Tesla memang sudah dikenal dalam inovasinya dalam menciptakan mobil-mobil keren bertenaga listrik. Bagaimana dengan truk?

Foto: tesla.com

Laman Tesla mengungkapkan, kendaraan besar pengangkut barang ini bernama Semi. Ia mampu melaju sejauh 804,6 kilometer dalam sekali pengisian daya listrik. Selain ramah lingkungan, tentunya ada beberapa kelebihan dari truk canggih ini.

Dari desainnya, Semi terlihat sangat aerodinamis dan futuristik. Kekuatan mesin truk ini diklaim mampu melaju lebih bertenaga dan juga lebih irit dibandingkan dengan truk diesel yang ada saat ini. Semi menggunakan hanya satu transmisi sehingga tidak memerlukan penggantian gigi persneling.

Foto: tesla.com

Semi menggunakan empat motor listrik independen yang ditempatkan di masing-masing roda. Ia dapat melaju hingga 60 mil atau 100 kilometer per jam dalam lima detik. Namun jika membawa muatan penuh sebanyak 80.000 pound (36 ton) maka kecepatan tersebut dapat diraih dalam 20 detik.

Uniknya, kursi kemudi pada Semi berada di tengah, bukan di samping. Hal ini berdampak memberikan pandangan yang luas bagi pengemudinya. Truk ciptaan perusahaan asal negeri Paman Sam ini sudah mulai digunakan oleh beberapa perusahaan dunia.

*Sumber: tesla.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top