Event

Wahai Runners, Bersiap Ikuti Jakarta Marathon 2018

Tahun ini, Jakarta Marathon akan melakukan Start dan Finish yang berada di Stadion GBK

Foto: thejakartamarathon.com

(JAKARTA) Ajang lomba marathon internasional pertama di Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta ini kembali digelar pada Minggu, 28 Oktober mendatang. Tahun ini, Jakarta Marathon akan melakukan Start dan Finish yang berada di Stadion GBK, Senayan, dan akan terdapat rute baru dalam lintasannya.

Pada gelaran perdana Jakarta Marathon tanggal 27 Oktober 2013, event ini diikuti lebih dari sepuluh ribu pelari dari seluruh dunia, termasuk pelari elit dunia dari Kenya, Ethiopia, Inggris, Jepang, Perancis, dan Australia. Pelari dari lima puluh negara saling berjibaku untuk menjadi yang tercepat di salah satu kategori nomor lari yang dilombakan: Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Maratoonz (lari untuk anak-anak) dengan lokasi start dan finish di Monumen Nasional.

Rute Jakarta Marathon dibuat sedemikian rupa melewati berbagai ikon wisata kota Jakarta, seperti Kota Tua, Pasar Baru, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Bundaran HI, Patung Pancoran, Stadion GBK dan kemegahan gedung-gedung pencakar langit Ibukota.

Jakarta Marathon juga dimeriahkan dengan beragam festival budaya dan pertunjukan musik. Di beberapa titik rute lari, para peserta dan penonton akan dimanja dengan hiburan budaya tradisional Indonesia dan juga kesenian pop kontemporer.

*Sumber: thejakartamarathon.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top