Event

Mau Berburu Kerajinan Daerah? Indocraft 2018 Siap Digelar

Di acara ini, kamu bisa menemukan beragam hasil kerajinan tradisional dari 34 provinsi di Indonesia

Foto: facebook @pameranindocraft

(JAKARTA) Pameran Indocraft kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan berlangsung pada 21 hingga 25 November 2018. Di acara ini, kamu bisa menemukan beragam hasil kerajinan tradisional dari 34 provinsi di Indonesia.

Mulai dari kain batik, tenun, songket, hingga kerajinan kayu, bambu, kulit dan aneka aksesoris batu mulia, perak, serta mutiara hadir di acara ini. Dan, di sini kamu tak perlu membeli tiket masuk, alias gratis.

Indocraft dirancang sebagai salah satu tolok ukur kemajuan subsektor industri kerajinan dan busana yang menjadi andalan dari industri kreatif Indonesia. Kerajinan dan busana merupakan subsektor yang dominan dalam memberikan kontribusi ekonomi. Juga menjadi lokomotif dalam perkembangan industri kreatif nasional.

Produk yang dihasilkan menghasilkan nilai lebih dan menyerap tenaga kerja sehingga akan mengurangi angka pengangguran. Dan telah terbukti tahan terhadap krisis, tidak tergantung pada pembiayaan luar negeri, tidak banyak kredit macet, banyak menggunakan input lokal, dan berorientasi pada ekspor.

 *Sumber: facebook @pameranindocraft

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top