Kita

Ini RGCI, Komunitas Pecinta Dan Kolektor Game Di Indonesia

Ini adalah komunitas RGCI yang memiliki hobi unik.

(JAKARTA) Apakah Anda hobi bermain konsol game terbaru? Atau justru Anda senang mengoleksi konsol-konsol game lawas seperti SNES, Sega dan sebagainya? Atau mungkin Anda adalah kolektor action figure? Republik Games & Collector Indonesia (RGCI) adalah sebuah komunitas yang berisikan anggota yang menekuni hobi-hobi di atas. Seperti apa kiprahnya RGCI?

Pada sebuah kesempatan, Arratrrapost sempat berbincang-bincang dengan Ramadani, salah satu member RGCI. “RGCI itu awalnya dibentuk oleh beberapa teman saja. Kebetulan sama-sama seneng main dan koleksi konsol game,” kata pria yang akrab disapa Dani ini. “RGCI sendiri sebetulnya nggak membatasi koleksi game. Bagi yang mau bergabung, semua pecinta game retro, atau pun next-gen semua boleh join,” tambahnya.

RGCI yang terbentuk pada tahun 2016 ini kini sedikitnya memiliki 2.600 orang pengikut di Facebook, yang tersebar di seluruh wilayah. “Bukan sekedar mengoleksi, di komunitas ini kita juga bisa saling berbagi wawasan tentang game yang ada di dunia ini. Nah, masyarakat umum juga bisa menikmatinya melalui website kami di rgci.us. Di situ banyak informasi tentang game,” kata Dani.

Dalam perkembangannya, RGCI kerap bergabung dalam ajang game seperti pameran atau event-event yang bertajuk game. “Sejauh ini kita udah ikutan Jakarta Games Week, Bekraf Game Prime 2017, dan masih banyak lagi,” lanjut Dani. Karena keserisusannya di dunia game, RGCI juga pernah mencicipi diundang beberapa stasiun televisi swasta untuk diwawancara.

“Kita juga punya wadah jual-beli, namanya RGCI Store. Jadi selain mengoleksi, kita juga berusaha kasih fasilitas bagi mereka yang mau jual atau beli barang yang mereka mau,” kata Dani. “Kita juga rutin ngumpul dan main game bareng sesama anggota RGCI. Seru lah pokoknya,” tambahnya.

“Kalau saya suka main game dari kecil. Tapi dulu kan nggak kepikiran kalau mau koleksi. Game-game yang lama kadang suka saya kasih ke saudara. Nah pas udah dewasa, kepikiran mau nostalgia lagi sama game retro, selain juga seneng sama game next-gen,” jelas Dani

Mengenai impian, RGCI bercita-cita ingin menjadi wadah besar yang bisa menaungi siapapun yang cinta dengan dunia game. “Bagi yang senang dengan game, pasti setiap game punya kenangan tersendiri bagi yang memainkannya. Apalagi kalau main game konsol retro, rasanya kaya balik lagi ke masa kecil,” tambah Dani. “Semoga RGCI bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi siapapun yang senang dengan dunia game,” tandasnya.

Foto-foto: dip

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top