Kita

Harum Aroma Kopi Indonesia Tercium Sampai Portugal

Warga Portugal mencicipi nikmatnya kopi Indonesia di Alverca do Ribatejo, Portugal, pada Senin (10/9).

Foto: Dok. kemlu.go.id

(LISABON) Kenikmatan berbagai jenis kopi spesialti dari Indonesia telah memikat dan mengundang perhatian para pelaku usaha dan penikmat kopi di Portugal. Racikan kopi tersebut berasal dari beragam jenis biji kopi unggulan Indonesia, hasil seduhan 2 orang Coffee Masters dari Yogyakarta, Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh KBRI Lisabon pada kegiatan Promosi Kopi Spesialti Indonesia di Alverca do Ribatejo, Portugal, pada Senin (10/9).

“Kopi Indonesia memiliki cita rasa khas yang khas dan unik dibandingkan kopi dari negara lain. Indonesia dikaruniai kekayaan alam yang berlimpah, antara lain tanah yang subur sehingga tepat untuk ditanami berbagai jenis macam tanaman, termasuk kopi,” kata Duta Besar Ibnu Wahyutomo.

Indonesia yang saat ini merupakan negara produsen kopi keempat terbesar di dunia memiliki potensi untuk meningkatkan ekspor kopinya ke mancanegara. Portugal yang penduduknya dikenal dengan sebagai pencinta kopi, dengan rata-rata konsumsi kopi per kapita sebesar 2,6 kilogram per tahun menjadi pasar yang potensial.

Fakta lain menyebutkan bahwa Portugal merupakan negara ketiga setelah Jepang dan Italia yang bersedia membayar lebih untuk mengkonsumsi kopi, hal ini menggambarkan karakteristik penduduk Portugal yang memiliki kecintaan terhadap kopi.

*Sumber: kemlu.go.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top