Kita

Ketika Baju Adat Indonesia Melenggok Indah Di Bulgaria

Fashion show karya designer Indonesia Ghea Panggabean tampil di Wonders of Indonesia 2018, Sofia, Bulgaria

Foto: Dok. kemlu.go.id

(SOFIA) KBRI Sofia mengadakan acara Wonders of Indonesia 2018 berupa fashion show karya designer Indonesia Ghea Panggabean, yang juga diundang tampil dalam Sofia Fashion Week Autum 2018 (21/9).

Pagelaran Busana Regalia Nusantara hadir dengan berbagai jenis songket Sumatera Selatan, prosesi dan pentas budaya Gending Sriwijaya, pameran foto serta tekstil tua nusantara, serta pengumpulan dana amal untuk korban gempa bumi di Lombok. Para pengunjung juga disuguhi berbagai macam kuliner nusantara mulai dari sate, rendang, nasi kuning, ikan pesmol, martabak, mie goreng, onde-onde hingga dadar gulung.

Sekitar 400 pengunjung yang hadir di gedung military club Sofia dari berbagai kalangan pemerintah, perwakilan diplomatik, pebisnis, masyarakat umum, dan akademisi menunjukkan antusiasmenya dalam menyaksikan rangkaian acara. Hampir semua tamu yang hadir terpukau kagum serta menyatakan luar biasa bagus dan tak terlupakan setelah ditanyakan kesan akan acara malam tersebut.

Dalam rangkaian fashion show, ibu-ibu dari Regalia Nusantara menampilkan bebagai keindahan Busana Nusantara Indonesia, dilanjutkan oleh model-model Internasional yang menampilkan berbagai koleksi modern dengan sentuhan motif etnik Ghea.

Khusus untuk Wonders of Indonesia Night, Ghea terinspirasi oleh budaya Sumatera yang sebelumnya disebut “SwarnaDwipa/pulau emas”. Koleksinya terdiri dari kebaya, kaftan, dan tunik yang terinspirasi tenun songket dan jumputan. Selain itu juga ditampilkan Batik bermotif Prada keemasan yang terisnpirasi dari Kraton Jawa.

*Sumber: kemlu.go.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top