Kita

Salut, Atlet Indonesia Ini Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi

Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi nasional memecahkan rekor dunia di IWF World Championship 2018

Foto: Dok. kemlu.go.id

(JAKARTA) Nama Indonesia kembali harum melalui Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi nasional yang memecahkan rekor dunia. Eko mencatat rekor pada angkatan 143 kg, ditambah 147 kg pada angkatan Clean and Jerk di IWF World Championship 2018 yang berlangsung di Asghabat, Turkmenistan, 1-10 November.

Sebanyak 10 atlet angkat besi puta dan putri Indonesia binaan PB PABSSI diterjunkan dalam ajang ini. Pertandingan angkat besi ini sekaligus merupakan prakualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Yang menjadi fokus PB PABBSI adalah pengumpulan poin sebanyak mungkin untuk perebutan tiket Olimpiade Tokyo 2020. Kejuaran dunia di Ashgabat ini merupakan kualifikasi pertama untuk turun di Olimpiade 2020,” ujar Manajer Tim Angkat Besi, Sony Kasiran.

“Saya secara pribadi beserta staf, masyarakat dan diaspora Indonesia di Iran sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Eko Yuli yang telah membawa nama harum bangsa. Kami juga akan terus memberikan dukungan kepada atlet lainnya yang masih berlaga, semoga sukses dan tetap semangat,” kata Dubes Octavino Alimudin.

*Sumber: kemlu.go.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top