Kita

Indonesia Raih Emas Di Olimpiade Astronomi Dan Astrofisika Beijing

Generasi muda Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di ajang internasional

Foto: Dok. kemlu.go.id

(JAKARTA) Generasi muda Indonesia sekali lagi menunjukkan prestasinya dan mengharumkan nama Indonesia. Mereka menjadi juara di The 12th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2018 tingkat SMA yang berlangsung di Beijing pada 3 hingga 11 November 2018.

Dalam kompetisi ini, Timnas Indonesia yang terdiri dari lima siswa SMA dari berbagai provinsi berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Mereka adalah Nathanael Beta Budiman dari SMAN 2 Jakarta, Muhammad Ikhsan Kusrachmansyah dari SMA Kesatuan Bangsa DI Yogyakarta, Ahmad Izuddin dari SMAN Plus Provinsi Riau, Made Yongga Anggar Pangestu dari SMAN 1 Mataram, dan Muhammad Fajril Afkaar Ali dari SMA Kharisma Bangsa Banten.

Kompetisi selama sepuluh hari ini diikuti 209 siswa dari 39 negara dan para peserta diharuskan melalui tiga ronde utama yang diperlombakan dalam ajang ini: teori, ronde kompetisi tim dan pengamatan, serta ronde analisa data.

IOAA 2018 dilaksanakan oleh Beijing Academy of Science and Technology dan Foreign Affairs of the People’s Government of Beijing Municipality. IOAA 2018 ini bukan saja menjadi ajang kompetisi, namun telah menjadi wadah untuk mempertukarkan budaya dan menjalin persahabatan. IOAA 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 2-10 Agustus di Keszthely, Hongaria. Semoga, Indonesia akan jadi juara lagi

*Sumber: kemlu.go.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top