Kita

Bandara Soetta Masuk 10 Besar Megahub Terbaik Dunia

Bandara Soekarno Hatta berada di peringkat ke-10 sebagai The World’s Most Internationally Connected Airports

Foto: soekarnohatta-airport.co.id

(JAKARTA) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) masuk di jajaran 10 besar The OAG Megahubs International Index 2018. Dalam laporannya, The OAG memaparkan 50 bandara paling terhubung di dunia yang diukur dengan rasio tertinggi sambungan terjadwal ke jumlah tujuan yang dilayani.

Menurut lembaga air travel intelligence asal Inggris, OAG, Bandara Soekarno Hatta berhak berada di peringkat ke-10 untuk kategori The World’s Most Internationally Connected Airports. Bandara kita ini memiliki indeks konektivitas 249 poin, yang diniliai dari total kemungkinan konektivitas penerbangan baik datang atau keluar dari bandara dalam tempo 6 jam.

Dalam daftar yang diterbitkan, Indonesia patut berbangga karena mengungguli beberapa bandara negara lain seperti Kuala Lumpur International Airport, Malaysia (peringkat 12) dan Incheon International Airport, Korea Selatan (peringkat 15).

Sementara di peringkat pertama, adalah bandara London Heathrow, UK (indeks konektivitas 313 poin) dan diperingkat kedua ada bandara O’Hare International Chicago, AS (indeks konektivitas 306 poin).

*Sumber: oag.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top