Main

Pria Ini Pecahkan Rekor Tercepat Mario Bros!

Pria ini memecahkan rekor dalam bermain gim Super Mario Bros.

Foto: Nintendo

Mario Bros adalah salah satu gim video paling populer sepanjang masa. Gim ciptaan Shigeru Miyamoto ini pertama kali rilis tahun 1983 dan sejak itu menjadi hits di seluruh dunia.

Bagi para penggila video gim ada semacam kebanggan jika mampu menyelesaikan tantangan dalam gim video dengan waktu tercepat. Istilah bagi para pemecah rekor dalam bermain gim video ini adalah speedrunner.

Para speedrunner ini berlomba mencatatan waktu terbaik dalam menyelesaikan sebuah gim dari level awal hingga level tertinggi. Dan seorang speedrunner dengan nama julukan Kosmicd12 mampu menyelesaikan gim Mario Bros dengan waktu dibawah 5 menit.

Bagi penggila video gim terutama speedrunner, rekor waktu sangatlah penting. Artinya melangkah, melompat atau menyelesaikan tantangan harus sangat presisi dan efisien agar mampu meraih waktu tercepat.

Umumnya para speedrunner ini menggunakan TAS atau Tool-assisted Speedrun. TAS digunakan untuk mengetahui waktu tercepat paling memungkinkan dalam menyelesaikan sebuah permainan gim video.

Dan menurut situs TAS, waktu yang paling cepat bisa menyelesaikan gim Super Mario Bros adalah 4 menit 54 detik. Dan hampir mustahil untuk seseorang menyamai waktu yang diperkirakan oleh TAS. Anda seorang speedrunner juga dan ingin memecahkan rekor ini?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top