Film

Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Kabar duka, aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia di usia 74 tahun

Foto: facebook @Rudy Wowor

(JAKARTA) Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor senior, Rudy Wowor meninggal dunia di usia 74 tahun. Hal ini disampaikan pihak keluarga melalui pesan berantai yang beredar di media sosial, Jumat (5/10).

“Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor. Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok. Turut Berduka Cita,” tulis kabar yang disampaikan Michael Wowor, putra almarhum.

Mengenai kabar ini, sejumlah tokoh perfilman Indonesia menyampaikan duka cita melalui akun twitter mereka.

“Selamat jalan, Om Rudy Wowor. A screen legend,” tulis Joko Anwar melalui akun twitter @jokoanwar.

“RIP Oom Rudy Wowor salah satu aktor di film kami Quickie Express. Dedikasi mu dalam dunia seni peran dan seni tari tak akan terlupakan,” twit Nia Dinata pada akun twitter @tehniadinata.

Rudy Wowor merupakan aktor yang kerap menghiasi layar lebar Indonesia, di antaranya adalah film Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjut Nja’ Dhien (1986), Quickie Express (2007), Merah Putih (2009) dan Java Heat (2013). Selain itu, Rudy juga sering tampil dalam sinetron televisi seperti Pelangi Di Hatiku, Jalan Kehidupan, Mutiara Cinta.

Bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor, Rudy memiliki darah Belanda-Manado. Aktor yang juga pandai menari Salsa, Tango dan Flamenco ini lahir di Amsterdam, 13 Desember 1943. Ia mulai mengawali karirnya di dunia film pada 1970. Hingga pada akhirnya Rudy pernah menjadi nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja’ Dhien.

Selamat Jalan Rudy Wowor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top