Film

“A Man Called Ahok” Perjalanan BTP Dan Sosok Ayah

Sosok tokoh politik satu ini memang penuh kontroversial, mulai dari perjalanan karir saat menjadi Bupati Belitung Timur, lalu menjadi orang no 1 di DKI hingga akhirnya terseret kasus membuat Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok ini menjadi menarik untuk di ikuti.

Film A Man Called Ahok yang sudah tayang sejak 8 November ini mencoba menggambarkan perjalanan karir seorang Ahok saat mulai dari Belitung Timur hingga hubungan antara Ahok dan sang Ayah yaitu Kim Nam.

Film ini berupaya menceritakan bagaimana motivasi awal yang membuat seorang figur bernama Ahok mau terjun kedalam politik serta idealisme seorang Ahok dalam membuat perubahan.

Film yang diambil dari buku yang berjudul sama oleh Rudi Valinka, A Man Called Ahok juga menceritakan bagaimana kondisi Belitung Timur saat itu terutama saat era produksi timah menjadi sumber pendapatan utama di Belitung Timur.

A Man Called Ahok dibintangi oleh Daniel Mananta sebagai pemeran utama, Chew Kin Wah sebagai sosok Kim Nam dan Jill Gladys sebagai Fifi Lety adik Ahok. Disutradarai oleh Putrama Tuta, film produksi United Team of Art ini mulai tayang sejak 8 November 2018.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

To Top